Jumat, 06 Januari 2012

Puisi "Awal Dari Sebuah Perjuangan"
by: Rika Rahadani Putri

  
Jiwa ini bergetar
Setiap kali kuingat do’a Ibu untuk diriku
Sebuah do’a yang mampu menerangi relung jiwaku
Dan mendorong hasratku untuk selalu berjuang meraih keberhasilan
                                                Ibu menginginkan aku untuk dapat meraih keberhasilan
                                                Dan selalu berada dalam jalan yang diberkahi oleh Allah
                                                Sungguh, aku ingin mewujudkannya
                                                Mewujudkan harapanku dan kedua orang tuaku
Dalam diam, aku merangkai impian
Dalam diam, aku merajut sejuta program
Kini, aku tak lagi berdiam dengan segala khayalku
Kan kuraih khayalan itu dengan langkah yang pasti
Setiap saat aku bermain dengan soal-soal
                                                Soal-soal itu sepertinya memiliki medan magnet
Yang sangat mempesona
Sehingga mampu menarikku kedalam dunianya
Belajar, belajar, belajar
Itulah yang selalu aku lakukan
Agar kudapat menggenggam satu kata
Kuliah...
Kuliah...
                                                Itulah yang aku inginkan
                                                Aku ingin menjadi seorang sarjana
Agar bisa meraih kehidupan yang lebih baik
Impian itu tak mudah kuraih
Berkali-kali aku harus merasakan kegagalan
Tapi, takkan kubiarkan kegagalan itu
Selalu menyertai langkahku
                                                Ketika impian itu telah berada didepan mataku
                                                Sungguh kusadari bahwa tercapainya impian itu
                                                Tergantung pada usahaku saat ini
Rasa cemas dan kobaran semangat
Bercampur menjadi satu
Sehingga memenuhi sanubariku
Dan mewarnai perjuanganku pada tes kali ini
                                                Saat-saat yang kutunggu, akhirnya datang juga
                                                Hari ini adalah jawaban dari perjuanganku
                                                Dengan perasaan harap-harap cemas
                                                Aku menanti jawaban itu
Darahku mengalir kencang seketika
Sepertinya paku impian menusuk tubuhku
Dan menggores sukmaku
Sehingga aku terdiam karenanya
                                                Kalimat yang aku nantikan itu
                                                Kini telah hadir dihadapanku
                                                “Selamat anda lulus di Universitas Jambi”
Segera kusampaikan kabar ini pada orang tuaku
Kulihat dua wajah itu tersenyum penuh arti
Senyumannya semakin memotivasiku
Untuk menjadi yang terbaik
                                                Ini bukanlah akhir dari perjuanganku
                                                Melainkan awal dari perjuangan itu.
                                                             
                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar